Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS): Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

admin

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) secara resmi dibentuk tahun 1961 dan berstatus sebagai badan Pemerintah Non Kementerian yang diresmikan menurut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 1961. Organisasi ini berperan penting dalam membantu pemerintah dalam mendukung agenda pembangunan nasional di Indonesia.

Kali ini, kami akan mengeksplorasi lebih dalam tentang info gaji, tunjangan, benefit, slip gaji, dan profil dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS). Jelajahi artikel ini dan temukan informasi menarik tentang PPN/BAPPENAS yang pasti bermanfaat untuk Anda.

Daftar Gaji Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Semua Jabatan 2024

Sebelum melamar pekerjaan, anda dapat mengecek terlebih dahulu daftar gaji berdasarkan pekerjaan dan jabatan di bawah ini.

No. Pekerjaan & Jabatan Gaji/bulan
1
Business Development / Consultant
Assistant Manager / Junior Manager
Rp. 14.000.000,00
2
Hukum / Legal
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
3
Marketing
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
4
Pemerintahan
Intern / Magang
Rp. 3.000.000,00
5
Profesional
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
6
Engineering
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
7
Engineering
Senior Auditor
Rp. 7.000.000,00
8
Profesional
Senior Auditor
Rp. 5.000.000,00
9
Profesional
Specialist
Rp. 7.000.000,00
10
Pemerintahan
Specialist
Rp. 9.000.000,00
11
IT / Internet
Specialist
Rp. 4.000.000,00
12
Profesional
Staff / Executive / Officer
Rp. 6.000.000,00
13
Finance / Akunting
Staff / Executive / Officer
Rp. 7.000.000,00
14
Customer Service / Pelayanan
Staff / Executive / Officer
Rp. 1.000.000,00
15
Media / Public Relations
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
16
IT / Internet
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
17
Riset / Sains / Pengembangan
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
18
Hukum / Legal
Staff / Executive / Officer
Rp. 5.000.000,00
19
Marketing
Staff / Executive / Officer
Rp. 2.000.000,00
20
HR / Admin
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
21
Engineering
Staff / Executive / Officer
Rp. 9.000.000,00
22
Pemerintahan
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
23
Business Development / Consultant
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
24
Profesional
Supervisor / Team Leader
Rp. 4.000.000,00
25
Engineering
Supervisor / Team Leader
Rp. 6.000.000,00
Daftar Gaji Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) 2024

Informasi di atas memuat pekerjaan, jabatan, dan informasi gaji yang admin dapat dari berbagai sumber.

Cek Gaji Lainnya:  PT Astra Agro Lestari Tbk: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Tunjangan di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) menyediakan berbagai tipe tunjangan untuk layanan pelayanannya. Tunjangan yang diberikan meliputi:

  • Tunjangan hari raya
  • Tunjangan transportasi
  • Tunjangan kesehatan
  • Tunjangan makan
  • Tunjangan komunikasi

Selain itu, Kementerian dan BAPPENAS juga memberikan tunjangan istimewa untuk para pegawai yang memiliki prestasi kerja yang luar biasa. Selain tunjangan istimewa, Kementerian dan BAPPENAS juga memberikan berbagai insentif, seperti uang bonus, pajak yang dikurangi dan kontribusi asuransi kesehatan yang lebih tinggi untuk memberi mereka penghargaan atas kerja mereka.

Melalui tunjangan-tunjangan tersebut, Kementerian dan BAPPENAS berusaha untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan yang diberikan serta memberikan upah dan imbalan yang baik bagi pegawainya.

Keuntungan Bekerja di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Bekerja di Kementerian PPN dan BAPPENAS merupakan pilihan yang bagus untuk mendukung pembangunan nasional dan meningkatkan kemampuan profesional pada bidang perencanaan dan pembangunan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang didapat dari pekerjaan ini:

  • Kesempatan untuk berinovasi dan memecahkan masalah yang cukup kompleks di sektor perencanaan dan pembangunan.
  • Membangun koneksi profesional untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.
  • Peluang kerja yang bagus dengan konfirmasi status profesional.
  • Tumpuan pada hak asasi manusia dan perencanaan yang bertanggung jawab.
  • Chance for career and skills development.

Keuntungan lain dari bekerja di Kementerian PPN dan BAPPENAS yaitu tersedianya peluang yang luas untuk belajar dan berkembang. Terutama dalam hal upskilling dan deskilling keterampilan, kreatifitas dan pengembangan peluang kerja lainnya.

Slip Gaji Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Di bawah ini tersedia sampel gaji dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) yang kami peroleh dari beragam sumber.

Cek Gaji Lainnya:  PT Rajawali Nusindo: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Nampak slip gaji di atas mencantumkan rincian nama perusahaan, identifikasi pegawai, posisi, bulan, penghargaan, waktu kerja ekstra/imbalan, pengurangan, keseluruhan potongan, serta jumlah gaji akhir yang diberikan.

Alamat Kantor Pusat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Berikut ini adalah alamat kantor pusat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

  • Alamat: Jl. Taman Suropati No.2, RT.12/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
  • Website Resmi: https://www.bappenas.go.id/

Profil Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) adalah salah satu dari lima kementerian yang didirikan berdasarkan Undang-Undang No. 9 Tahun 2020 tentang Kementerian Negara. PPN bertanggung jawab untuk mengelola perencanaan pembangunan nasional, memonitor pencapaian pembangunan, dan mengkaji semua kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan nasional. PPN juga memiliki beberapa sub-kementerian, yang bertanggung jawab untuk mengusulkan kebijakan-kebijakan dan program yang berkaitan dengan tujuan pembangunan nasional.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) merupakan salah satu dari sub kementerian di bawah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN). BAPPENAS bertanggung jawab untuk membuat dan mengelola perencanaan pembangunan nasional yang mencakup strategi pembangunan, pola pertumbuhan, mengkaji proyek-proyek pembangunan, dan mengembangkan inisiatif pembangunan. Selain itu, BAPPENAS juga bertanggung jawab untuk menyampaikan serta mempromosikan kebijakan, program, dan proyek pembangunan pemerintah kepada masyarakat, seluruh komponen pemangku kepentingan, serta mitra global. Selain itu, BAPPENAS juga bertugas menyediakan informasi dan data perencanaan pembangunan nasional.

Secara umum, tugas-tugas BAPPENAS terdiri dari:

  • Menyelenggarakan perlindungan, tujuan, dan strategi pembangunan nasional yang didukung oleh mekanisme perencanaan;
  • Memberikan dukungan teknis terkait penyusunan kebijakan pembangunan nasional;
  • Mengkoordinasikan pembangunan nasional oleh pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya;
  • Melakukan pengelolaan dan penilaian proyek-proyek pembangunan;
  • Melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak luar terkait pembangunan nasional.
Cek Gaji Lainnya:  Pabrik Kwaci “21” (Kudus): Daftar Gaji, Profile, Tunjangan, dan Benefit

Produk/jasa Yang Dihasilkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) mengeluarkan beragam produk/jasa yang bermanfaat bagi Indonesia. Berikut adalah produk/jasa yang dimiliki oleh BAPPENAS:

  • Pengkajian, evaluasi, serta pemantauan proyek jalan raya.
  • Informasi terkini tentang agenda publik pembangunan nasional.
  • Upaya peningkatan produktivitas ekonomi melalui pentunjuk arah kebijakan.
  • Penyediaan jasa teknologi informasi dan ilmu pengetahuan.
  • Dukungan dalam pemilahan, desain, serta perencanaan penanganan proyek-proyek besar.
  • Koleksi data publik untuk tujuan akademis.

Selain itu, BAPPENAS juga menyediakan layanan konsultasi tentang berbagai masalah pembangunan di Indonesia, bahkan menyediakan informasi seputar angka acuan pembangunan nasional. Ini adalah upaya untuk memastikan bahwa semua pegawai memiliki informasi yang benar mengenai rencana PPN/BAPPENAS.

Kesimpulan

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) memiliki berbagai manfaat untuk para pegawai dan para anggotanya. Gaji, tunjangan, dan benefit yang ditawarkan oleh BAPPENAS telah diperhitungkan dengan hati-hati untuk menciptakan kondisi yang kompetitif bagi pegawainya. Selain itu, BAPPENAS juga telah menciptakan profil organisasi sehingga semua pegawai dapat bergerak bersama untuk mencapai tujuan organisasi.

Melalui info gaji dan slip gaji, BAPPENAS telah menghasilkan sistem pengumpulan data yang efektif dan terstruktur. Ini memudahkan untuk memantau dan mengkonfirmasi tanggung jawab karyawan. Sistem ini juga telah memudahkan bagi pengelolaan karyawan untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang kinerja pekerja dan membuat peningkatan yang diinginkan.

Leave a Comment