Badan Pertanahan Nasional (BPN): Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

admin

Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah salah satu badan pemerintah di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang mempunyai tugas untuk menangani masalah perpajakan dan redistribusi lahan di Indonesia. BPN sendiri telah berdiri sejak 27 Maret 1957 dan memiliki sejumlah pegawai untuk menangani pekerjaan pertanahan di seluruh wilayah Indonesia.

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai informasi gaji, tunjangan, benefit, slip gaji, dan profil Badan Pertanahan Nasional. Penjelasan yang tepat mengenai berbagai macam informasi tersebut juga akan dijabarkan.

Daftar Gaji Badan Pertanahan Nasional (BPN) Semua Jabatan 2024

Anda dapat melihat informasi gaji karyawan Badan Pertanahan Nasional (BPN) 2024 di bawah ini.

No. Pekerjaan & Jabatan Gaji/bulan
1
HR / Admin
Intern / Magang
Rp. 3.000.000,00
2
Engineering
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
3
Profesional
Intern / Magang
Rp. 3.000.000,00
4
Customer Service / Pelayanan
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
5
Finance / Akunting
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
6
Pemerintahan
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
7
Desain
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
8
Hukum / Legal
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
9
Pemerintahan
Manager
Rp. 10.000.000,00
10
Hukum / Legal
Manager
Rp. 6.000.000,00
11
Pemerintahan
Specialist
Rp. 5.000.000,00
12
HR / Admin
Staff / Executive / Officer
Rp. 2.000.000,00
13
Desain
Staff / Executive / Officer
Rp. 1.000.000,00
14
Pemerintahan
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
15
Customer Service / Pelayanan
Staff / Executive / Officer
Rp. 1.000.000,00
16
Engineering
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
17
Business Development / Consultant
Staff / Executive / Officer
Rp. 5.000.000,00
18
Hukum / Legal
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
19
IT / Internet
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
Daftar Gaji Badan Pertanahan Nasional (BPN) 2024

Rata-rata gaji di atas dapat berubah sewaktu-waktu, anda dapat menginformasikan kepada admin melalui [email protected] untuk bertanya dan memberitahukan perihal perubahan tersebut.

Cek Gaji Lainnya:  PT Thiess Contractors Indonesia: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Tunjangan di Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Badan Pertanahan Nasional (BPN) merupakan salah satu lembaga pemerintah yang bertugas mengelola pembagian dan pelayanan pertanahan untuk masyarakat Indonesia. Pemerintah memberikan berbagai macam tunjangan bagi para pekerja di BPN. Berikut ini adalah beberapa tunjangan yang diberikan BPN kepada para pekerjanya.

Gaji Pokok

Gaji pokok atau upah adalah penghasilan utama yang diberikan oleh BPN kepada para pekerjanya. Gaji pokok ini didasarkan pada jenis jabatan yang tengah ditempati oleh tiap-tiap pegawainya serta atas kontribusi yang telah dilakukan.

Tunjangan Tetap

  • Tunjangan Hari Raya
  • Tunjangan Transportasi
  • Tunjangan Jakarta
  • Tunjangan Kebersihan Lingkungan
  • Tunjangan Asuransi Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Tunjangan Iuran Pensiun
  • Tunjangan Komunikasi

Tunjangan Lain

  • Insentif Kinerja
  • Insentif Evaluasi Kerja
  • Tunjangan Funsional yang berhubungan dengan jabatan
  • Tunjangan Profesi yang berhubungan dengan tanggungan pekerjaan
  • Tunjangan Itikad Baik
  • Bonus dan Insentif di luar rangka kerja/tugas tiap-tiap bulan

Keuntungan Bekerja di Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah salah satu Institusi pemerintah yang bergerak dibidang pertanahan dan pengembangan ekonominya. BPN merupakan salah satu tempat yang ideal untuk meniti karir. Dengan organisasi ini, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan peluang. Berikut ini adalah beberapa keuntungan bekerja di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Gaji dan Tunjangan yang Layak

Gaji yang diterima oleh pegawai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) umumnya cukup baik. Anda akan mendapat jaminan upah minimum yang sesuai dengan kemampuan dan kualifikasi yang diwajibkan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai tunjangan menarik, seperti tujuan kerja, asuransi kesehatan, tunjangan hidup, bantuan perumahan dan lainnya.

Mendapatkan Peluang untuk Berkembang

Saat bekerja di Badan Pertanahan Nasional, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk berkembang. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari materi baru dan meningkatkan pengetahuan dalam bidang pertanahan. Dengan keterampilan yang dimiliki, Anda akan punya peluang untuk majunya karir Anda.

Cek Gaji Lainnya:  PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah (BTPN Syariah): Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Ruang Lingkup Pekerjaan yang Luas

Jika Anda bekerja di Badan Pertanahan Nasional, Anda dapat mendapatkan banyak peluang untuk mengembangkan sendiri. Anda dapat mempelajari berbagai area, seperti hukum, teknologi informasi, penataan ruang, manajemen pertanahan dan lainnya. Dengan begitu Anda akan dapat meningkatkan pengalaman kerja serta memiliki ruang lingkup kerja yang luas.

Akomodasi Pekerjaan yang Fleksibel

Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberikan banyak keringanan saat bekerja. Anda akan mendapat akomodasi bagi pekerjaan yang fleksibel dengan cara mengakomodasi kebutuhan individu. Seperti pekerjaan dari rumah jika diperlukan. Selain itu Anda juga diberi kesempatan untuk memilih serta menetapkan jadwal kerja Anda yang akan Anda capai.

Slip Gaji Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Di bawah ini tersedia sampel gaji dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang kami peroleh dari beragam sumber.

Slip Gaji Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Tampaklah dalam lembaran gaji tersebut terdapat informasi terkait perincian perusahaan, identifikasi karyawan, jabatan, bulan, pemberian tunjangan, upah lembur/bonus, potongan, total potongan, dan jumlah gaji keseluruhan yang diberikan.

Alamat Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Berikut ini adalah alamat kantor pusat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

  • Alamat: Jalan Sisingamangaraja Nomor 2, Kebayoran Baru Jakarta 12110 Kotak Pos Nomor 1403/Jks. Jakarta 12014
  • Web Resmi: https://ppskatp.atrbpn.go.id/
  • No. Handphone: 021-7393939

Profil Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Profil Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Badan Pertanahan Nasional (BPN) merupakan salah satu berbagai lembaga di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang dalam Negara Republik Indonesia. BPN bertugas mengelola hak atas tanah, menyiapkan penataan pertanahan guna memenuhi kebutuhan pembangunan nasional. Selain itu, BPN juga mengelola pemetaan, sertifikasi, pemutihan dan perijinan pertanahan.

Visi & Misi BPN

Visi BPN adalah menciptakan pertanahan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Sedangkan misinya yaitu:

  • Melaksanakan perencanaan pertanahan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan
  • Membentuk sistem pertanian yang produktif menggunakan prinsip keadilan dan kepastian hukum
  • Meningkatkan kesadaran masyarakat akan hak-hak yang meliputi perempuan, HAM dan sebagainya
Cek Gaji Lainnya:  PT Bank Permata Tbk: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Tujuan BPN

BPN bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pertanahan, membangun sistem pertanahan yang efektif, meningkatkan ketersediaan data dan informasi mengenai tanah, dan memberikan pelayanan yang berdayaguna dan tepat waktu. Tujuan lainnya, yaitu menjamin keterkaitan informasi antar sistim, memantau dan meningkatkan kualitas penetapan haki, serta menciptakan iklim bisnis yang kondusif contohnya melalui sistim titik informasi.

Produk/jasa Yang Dihasilkan Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Badan Pertanahan Nasional (BPN) memproduksi berbagai produk dan jasa yang ditujukan untuk mendukung kepentingan tanah dan properti bagi masyarakat. Berikut ini adalah jenis produk/jasa yang dihasilkan oleh BPN:

  • Penyelenggaraan administrasi, yang mencakup proses data dan dokumentasi, pengisian data ke database, serta transaksi administrasi tentang tanah.
  • Penyelenggaraan sertifikasi, yang mencakup pelaksanaan ujian, serta kepemilikan sertifikat hak atas tanah.
  • Penyelenggaraan survei, yang mencakup penentuan fungsi dan posisi tanah, serta penguasaan yang berkaitan dengan tanah.
  • Penyediaan informasi, yang mencakup sistem informasi elektronik/intranet, katalog tanah, konsultasi, dan konferensi.
  • Layanan berbasis web, yang mencakup berbagai sarana dan fasilitas berbasis website terkait informasi tanah dan properti.

Kepuasan pelanggan adalah hal penting bagi BPN. Oleh karena itu, BPN terus berusaha untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang mereka tawarkan agar dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Kesimpulan

Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah institusi yang terkait langsung dengan pejabat yang berwenang di bidang perkebunan. Institusi ini memiliki tugas penting dalam memastikan hak atas tanah diberikan secara adil dan valid. Hal ini tercermin dalam gaji, tunjangan, dan benefit yang diberikan kepada para pegawai di BPN.

Adapun gaji di BPN dihitung berdasarkan jumlah jam kerja ditambah dengan tunjangan lainnya seperti uang makan, THR, serta tunjangan lainnya yang dihitung berdasarkan lama masa kerja pegawai di BPN. Selain mendapatkan benefit finansial, pegawai juga memiliki hak untuk mendapatkan slip gaji dan profile yang memuat data diri yang dimiliki. Dengan semua yang diberikan, para pegawai BPN dapat merasakan adilnya tata kelola dalam bidang pertanahan.

Leave a Comment