Kementerian Pertanian: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Kementerian Pertanian adalah salah satu bidang kementerian yang bertanggung jawab atas sektor pertanian di Indonesia. Kementerian ini sangat penting dalam memastikan ketahanan pangan dan pemberdayaan petani. Kementerian Pertanian ini memastikan bahwa upah dan gaji serta tunjangan, benefit, dan slip gaji para pekerja dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

Bagi anda yang tertarik untuk bekerja di Kementerian Pertanian, artikel kali ini akan membahas tentang info gaji, tunjangan, benefit, slip gaji, dan profile yang diberikan oleh Kementerian Pertanian. Mulai dari perkiraan gaji yang akan anda dapat hingga tunjangan yang diberikan, artikel ini akan menyajikan informasi lengkap yang bisa membantu anda dalam membuat informasi terkait kementerian ini.

Daftar Gaji Kementerian Pertanian Semua Jabatan 2023

Anda dapat melihat informasi gaji karyawan Kementerian Pertanian 2023 di bawah ini.

No. Pekerjaan & Jabatan Gaji/bulan
1
Riset / Sains / Pengembangan
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
2
Pemerintahan
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
3
Finance / Akunting
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
4
Profesional
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
5
Profesional
Lainnya
Rp. 2.000.000,00
6
IT / Internet
Senior Auditor
Rp. 15.000.000,00
7
Medis / Kesehatan
Specialist
Rp. 3.000.000,00
8
Pemerintahan
Staff / Executive / Officer
Rp. 4.000.000,00
9
Finance / Akunting
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
10
Riset / Sains / Pengembangan
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
11
Business Development / Consultant
Staff / Executive / Officer
Rp. 5.000.000,00
12
HR / Admin
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
13
Logistik & Transportasi
Staff / Executive / Officer
Rp. 7.000.000,00
14
Pemerintahan
Supervisor / Team Leader
Rp. 3.000.000,00
15
Business Development / Consultant
Supervisor / Team Leader
Rp. 3.000.000,00
Daftar Gaji Kementerian Pertanian 2023

Sebagai perusahaan yang besar Kementerian Pertanian memberikan rata-rata gaji yang memuaskan kepada pekerjanya. Namun admin informasikan bahwa daftar di atas adalah nominal rata-rata yang didapat dari berbagai sumber.

Cek Gaji Lainnya:  Perum Bulog: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Tunjangan di Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian menawarkan berbagai macam tunjangan yang bisa didapatkan oleh karyawannya. Tunjangan ini dianggap sebagai penghargaan bagi yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya. Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan:

  • Tunjangan Thirteenth-Month Pay atau divisi bonus untuk tunjangan yang diderita oleh kepala divisi.
  • Tunjangan makan sebesar Rp750.000 per bulan (tunjangan ini bersifat sebagai bantuan biaya makan untuk memenuhi kebutuhan keluarga)
  • Tunjangan transportasi sebesar Rp500.000 per bulan (tunjangan ini berfungsi sebagai bantuan biaya transportasi untuk mencapai tujuan tertentu).
  • Tunjangan liburan bersama keluarga 1 (satu) hari kerja setiap 5 (lima) bulan yang memungkinkan kepala divisi untuk mengambil liburan nyata.
  • Tunjangan alasan yang tepat untuk membuat karyawan bekerja lebih lama setiap hari tanpa memberikan jaminan perpanjangan masa kerja.

Dari beberapa tunjangan yang ditawarkan Kementerian Pertanian, ada yang bersifat finansial maupun non finansial. Tunjangan tersebut merupakan dampak positif yang bisa dirasakan oleh karyawan terkait kegiatan dan waktu luang yang diperolehnya.

Keuntungan Bekerja di Kementerian Pertanian

Kerja di Kementerian Pertanian tentu saja memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh saat melamar pekerjaan di Kementerian Pertanian:

  • Pekerjaan yang stabil. Kementerian Pertanian memiliki ketenagakerjaan yang stabil dan bahkan bisa bertahan untuk jangka waktu lama.
  • Suasana kerja yang damai. Beban pekerjaan yang tidak terlalu berat, serta jam kerja yang fleksibel memberikan suasana kerja yang damai dan kondusif.
  • Gaji yang layak. Gaji di Kementerian Pertanian cukup layak untuk menopang kehidupan yang layak.
  • Fasilitas yang baik. Di Kementerian Pertanian, fasilitas yang disediakan cukup baik, seperti gaji yang layak, uang makan, tunjangan lainnya, dan asuransi.
  • Kesempatan pendidikan. Kementerian Pertanian menyediakan program pelatihan dan pendidikan yang menawarkan kesempatan untuk mengembangkan keahlian dan meningkatkan kemampuan mereka.
Cek Gaji Lainnya:  PT Posco ICT Indonesia: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Pekerjaan di Kementerian Pertanian tentu memiliki banyak keuntungan. Kandidat yang tertarik untuk mengisi posisi di Kementerian Pertanian harus selalu waspada, melamar dan berkomitmen untuk sukses di dalamnya.

Slip Gaji Kementerian Pertanian

Di bawah ini tersedia sampel gaji dari Kementerian Pertanian yang kami peroleh dari beragam sumber.

Slip Gaji Kementerian Pertanian

Terlihat slip gaji di atas terdapat informasi nama perusahaan, ID karyawan, jabatan, bulan, tunjangan, lembur/bonus, potongan, total potongan, dan total gaji yang di serahkan.

Alamat Kantor Pusat Kementerian Pertanian

Berikut ini adalah alamat kantor pusat dari Kementerian Pertanian.

  • Alamat: Jl. Harsono RM No.3, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
  • Website Resmi: https://www.pertanian.go.id/

Profil Kementerian Pertanian

Profil Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian Indonesia adalah lembaga pusat yang bertanggung jawab langsung kepada presiden, yang menjamin adanya ketertiban di bidang pertanian. Didirikan pada tahun 1967, Kementerian Pertanian menyelenggarakan berbagai kebijakan dan program untuk meningkatkan efisiensi produksi pertanian dan meningkatkan pendapatan petani. Berikut adalah profil Kementerian Pertanian.

Tugas dan Fungsi Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian Indonesia memiliki berbagai tugas dan fungsi yang mencakup sejumlah kebijakan, strategi, dan program untuk meningkatkan kualitas hidup petani dan hasil produksi pertanian. Kementerian Pertanian juga memastikan bahwa produk pertanian adalah aman dan dapat dinikmati oleh konsumen. Berikut adalah tugas-tugas dan fungsi Kementerian Pertanian:

  • Mendorong peningkatan produksi pertanian dan pendapatan petani
  • Memastikan bahwa komoditi pertanian produktif dan berkualitas tinggi
  • Mengembangkan dan meningkatkan layanan kesehatan, sosial, dan jaminan sosial bagi petani dan nelayan
  • Memajukan mekanisme pasar pertanian yang responsif
  • Menyediakan informasi mengenai benih, pengendalian hama, dan teknologi lainnya untuk meningkatkan produksi pertanian

Struktur Organisasi Kementerian Pertanian

Struktur organisatoris Kementerian Pertanian Indonesia mencakup badan eksekutif, badan legislatif, dan badan pelaksana. Setiap badan dikategorikan menjadi berbagai departemen, direktorat, dan kelompok kerja. Kementerian Pertanian memiliki sekitar 50 badan eksekutif, yang terdiri dari berbagai departemen lintas sektor, direktorat, dan kelompok kerja.

Cek Gaji Lainnya:  PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO): Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Produk/Jasa yang Dihasilkan Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) adalah salah satu Kementerian Negara yang berada di republik Indonesia. Kementerian Pertanian berperan besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia. Kementerian Pertanian menghasilkan berbagai produk dan layanan untuk membantu para petani dan masyarakat. Beberapa produk dan jasa yang dihasilkan Kementerian Pertanian antara lain:

  • Pengaturan dan pembinaan produksi pertanian
  • Peningkatan ketersediaan bahan baku pertanian
  • Peningkatan akses pasar untuk produk petani
  • Pengembangan teknologi, inovasi dan produktivitas pertanian
  • Pengembangan pasar pertanian dengan cara membangun jaringan dan koordinasi antar petani, pelaku usaha, pemerintah, swasta, masyarakat dan mitra lain
  • Peningkatan ekonomi dan partisipasi petani
  • Pembinaan kelembagaan petani
  • Pemberdayaan perempuan dalam pertanian
  • Penguatan lalulintas ekonomi dan riset pertanian

Secara keseluruhan, produk dan layanan yang dihasilkan Kementerian Pertanian difokuskan untuk membangun masyarakat petani yang produktif, mampu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, serta mampu meningkatkan ekonomi petani di Indonesia.

Kesimpulan

Kementerian Pertanian telah secara spesifik menguraikan gaji, tunjangan, benefit, slip gaji, dan profile yang berlaku untuk para pekerja mereka. Paham dan berhati-hatilah mengenai hak dan kewajiban yang telah disebutkan secara jelas dalam info yang diberikan.

Para pekerja juga harus menerima konsekuensi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian, jika terjadi pelanggaran terhadap aturan. Semoga informasi ini membantu anda untuk membuat keputusan yang bijaksana ketika bekerja di Kementerian Pertanian.

Leave a Comment