PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum): Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

admin

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

PT Indonesia Asahan Aluminium, atau yang dikenal dengan sebutan Inalum, adalah salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam dunia metalurgi dan logam di Indonesia. PT Inalum, yang tergabung dalam sektor dunia usaha serta berkantor pusat di Kuala Tanjung, Provinsi North Sumatera, beroperasi dalam bidang pengolahan dan produksi alumunium dan produk terkait.

Terkait dengan hal tersebut, artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang gaji, tunjangan, benefit, slip gaji, dan profil PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) untuk Anda. Dengan berbagai informasi ini, Anda akan memperoleh insight mengenai apa yang harus Anda harapkan dari gaji dan tunjangan ketika bekerja di PT Inalum.

Daftar Gaji PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Semua Jabatan 2024

Berikut ini adalah informasi gaji rata-rata untuk PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) terbaru 2024.

No. Pekerjaan & Jabatan Gaji/bulan
1
Business Development / Consultant
Intern / Magang
Rp. 3.000.000,00
2
Manufaktur
Intern / Magang
Rp. 1.000.000,00
3
Engineering
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
4
Hukum / Legal
Intern / Magang
Rp. 3.000.000,00
5
IT / Internet
Intern / Magang
Rp. 4.000.000,00
6
Management Product / QC
Intern / Magang
Rp. 2.000.000,00
7
IT / Internet
Manager
Rp. 39.000.000,00
8
HR / Admin
Staff / Executive / Officer
Rp. 5.000.000,00
9
Lainnya
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
10
Profesional
Staff / Executive / Officer
Rp. 7.000.000,00
11
Manufaktur
Staff / Executive / Officer
Rp. 3.000.000,00
12
Pemerintahan
Staff / Executive / Officer
Rp. 6.000.000,00
13
Pendidikan
Staff / Executive / Officer
Rp. 7.000.000,00
14
Engineering
Supervisor / Team Leader
Rp. 10.000.000,00
15
Logistik & Transportasi
Supervisor / Team Leader
Rp. 8.000.000,00
16
IT / Internet
Supervisor / Team Leader
Rp. 3.000.000,00
17
Finance / Akunting
Supervisor / Team Leader
Rp. 2.000.000,00
Daftar Gaji PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) 2024

Sebagai perusahaan yang besar PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberikan rata-rata gaji yang memuaskan kepada pekerjanya. Namun admin informasikan bahwa daftar di atas adalah nominal rata-rata yang didapat dari berbagai sumber.

Cek Gaji Lainnya:  PT Darya-Varia Laboratoria Tbk: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Ketahui Jenis Tunjangan di PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) merupakan salah satu perusahaan yang memberikan beragam jenis tunjangan bagi para karyawannya. Tunjangan yang diberikan antara lain:

  • Tunjangan Hari Raya atau THR
  • Tunjangan Produktivitas atau Tprod
  • Tunjangan Kesehatan atau Tkes
  • Uang Makan/dirasa
  • Tunjangan Transport atau Ttran
  • Tunjangan Jabatan atau Tjab
  • Tunjangan Makan Pagi atau TMP

Semua jenis tunjangan yang disebutkan di atas dapat diperoleh oleh para karyawan PT. Inalum. Untuk mendapatkan tunjangan tersebut, para karyawan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan.

Keuntungan Bekerja di PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

Pekerjaan di PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) membawa banyak manfaat untuk para pekerjanya. Inalum menawarkan kondisi kerja yang handal, tempat kerja yang nyaman, serta lingkungan yang menyenangkan untuk bekerja.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan Inalum kepada para pekerja:

  • Sistem kerja fleksibel. Inalum menawarkan sistem kerja fleksibel, yang memungkinkan para pekerja bekerja tanpa hambatan waktu jadwal.
  • Pengembangan karir. Inalum menjanjikan pengembangan karir yang bermakna bagi para pekerjanya, dan kesempatan belajar yang lebih.
  • Keahlian berkembang. Inalum menawarkan peluang untuk berkembang profesional dan meningkatkan semua keahlian yang dimiliki para pekerja.
  • Kondisi kerja yang baik. Kerja di Inalum akan memberikan banyak kesempatan untuk meningkatkan kondisi kerja, meningkatkan kondisi psikologis, dan bahkan meningkatkan pendapatan.
  • Lingkungan kerja yang positif. Inalum memiliki budaya kerja yang cocok dengan nilai-nilai kebaikan, disiplin kerja yang tinggi, dan kreativitas yang dimilikinya.

Slip Gaji PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

Di bawah ini tersedia sampel gaji dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) yang kami peroleh dari beragam sumber.

Slip Gaji PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

Nampak slip gaji di atas mencantumkan rincian nama perusahaan, identifikasi pegawai, posisi, bulan, penghargaan, waktu kerja ekstra/imbalan, pengurangan, keseluruhan potongan, serta jumlah gaji akhir yang diberikan.

Cek Gaji Lainnya:  PT GLC Consulting: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Alamat Kantor Pusat PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

Berikut ini adalah alamat kantor pusat dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

  • Alamat: PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), Jl. Jend. Sudirman, kav 52-53 Jakarta Selatan 12190
  • Website Resmi: www.inalum.id

Profil PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

PT Indonesia Asahan Aluminium, atau disingkat Inalum, adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang utama pemurnian bauksit menjadi alumunium di Sumatera Utara, Indonesia. Inalum didirikan pada tahun 1976.

Inalum merupakan perusahaan patungan antara Pemerintah Indonesia dan NTTM Corporation dari Jepang. Sebagai anak perusahaan dari Pemerintah Indonesia, Inalum terus menjadi salah satu perusahaan terpenting di negeri ini.

Berbagai produk dan jasa yang disediakan Inalum meliputi logam alumunium, logam magnesium, dan komponen elektronik. Inalum juga menyediakan jasa antara lain perbaikan mesin, teknologi cidera, penyulingan, pengelasan, dan polimer.

Inalum memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di beberapa sektor di Indonesia, seperti Delong, DyDo, Air Products, Surya Metalindo, Mustika Ratu, dan berbagai perusahaan lainnya. Inalum juga merupakan anggota dari grup Samindo, yang terdiri dari sejumlah perusahaan di Indonesia.

Inalum saat ini beroperasi di 117 lokasi di seluruh Indonesia, termasuk Pabrik Utama di Sumatera Utara yang memiliki 13.000 karyawan. Inalum diperkirakan memproduksi 8,07 juta ton logam dan produk-produknya pada tahun fiskal 2019.

Selain itu, Inalum terus berupaya agar tetap menjadi pemimpin di industri ini dengan komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja-nya dan menciptakan sinergi dengan industri lainnya.

Produk dan Jasa yang Dihasilkan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau yang biasa dipanggil Inalum adalah badan usaha milik pemerintah yang bergerak di bidang industri pengolahan logam. Berbagai produk dan jasa yang dihasilkan oleh Inalum di antara lain:

  • Produk logam aluminium
  • Produk logam berbasis kuningan
  • Produk peleburan aluminium
  • Produk lubricating oil
  • Layanan eksplorasi, produksi, pengenalan produk, dan jasa teknis
Cek Gaji Lainnya:  PT Ericsson Indonesia: Info Gaji, Tunjangan, Benefit, Slip Gaji, dan Profile

Inalum juga menyediakan berbagai jasa perbaikan dan perawatan untuk lini produksi dan produknya. Produk-produknya dipasarkan secara global dan dipergunakan dalam berbagai aplikasi seperti permesinan, kendaraan, alat-alat rumah tangga dan produk lainnya.

Kesimpulan

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dalam industri baja, alumunium, dan energi. Kini PT Inalum sudah beroperasi lebih dari satu dekade, yang telah menyediakan berbagai informasi gaji, tunjangan, benefit, slip gaji, dan profile bagi para karyawannya.

Inalum berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan kepada para karyawannya dengan cara memberikan informasi yang akurat dan meningkatkan kepuasan karyawan melalui benefit dan tunjangan yang disesuaikan dengan profil mereka. Hal ini merupakan tujuan utama perusahaan untuk menjaga keuntungan dan produktivitas karyawan.

Leave a Comment